Jumat , 15 Desember 2017
Home / Berita / GOW Rayakan Ultah ke-31 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Cirebon
WhatsApp Image 2017-11-23 at 20.48.50

GOW Rayakan Ultah ke-31 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Cirebon

Humas Setda  – Bupati Cirebon DR.H Sunjaya Purwadisastra,MM.,M.Si menghadiri Hari Ulang Tahun Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ke-31 Tingkat Kabupaten Cirebon dengan tema “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Wujudkan Perempuan yang Sehat, Cerdas Berkarya dan Berkemajuan”, yang bertempat di rumah dinas Bupati (Pendopo) jln Kartini no.1 Cirebon Kamis (23/11/2017).

Dalam sambutannya Bupati Cirebon menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada segenap keluarga besar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ke 31 Kabupaten Cirebon. Semoga dengan bertambahnya usia ini, dapat dijadikan suatu sarana untuk mengukur berbagai kemajuan serta sarana evaluasi eksistensi dan kualitas organisasi, baik bagi organisasi itu sendiri, maupun bagi masyarakat.

Menurutnya, peringatan HUT GOW tahun ini sebagai upaya untuk menjunjung tinggi harkat dan martabat kaum perempuan,sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kita terhadap kiprah,peran dan pengabdian kaum perempuan dalam kehidupan.

Satu hal yang paling penting, bahkan sudah sepatutnya dilakukan pada moment seperti ini, yaitu introspeksi diri akan berbagai hal yang sudah dilakukan, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai sarana evaluasi sebagai acuan untuk melakukan pembenahan dan penyegaran organisasi agar GOW ke depan menjadi bagian terpenting dan senantiasa diperhitungkan dalam mengisi pembangunan di kabupaten Cirebon sebagai mana tema tersebut bahwa kaum perempuan adalah mitra strategis kaum laki-laki dalam pembangunan untuk bekerjasama dan membantu tugas kaum laki-laki dalam mengisi pembangunan di kabupaten Cirebon.

Lebih lanjut Bupati Cirebon juga menyampaikan bahwa GOW akan menjadi wadah penting bagi kaum perempuan agar dapat menjalankan perannya dalam melahirkan anak-anak bangsa yang berkepribadian kuat, berkarakter konstruktif dan cinta tanah air. Semua itu dapat dicapai melalui peran serta perempuan dalam mendidik anak-anak mereka semenjak dini sehingga tumbuh menjadi generasi muda yang handal,”pungkasnya.

Hingga saat ini masih banyak kaum perempuan yang belum mengerti dan belum bisa menjalankan semangat emansipasi wanita. Hal tersebut salah satunya disebabkan oleh pola pikir yang masih tradisional sehingga memunculkan pemikiran bahwa tugas pembangunan hanya bagi kaum laki-laki saja. Tentunya melalui peran GOW, diharapkan hal-hal seperti itu sedikit demi sedikit dapat dihilangkan dari masyarakat sehingga ke depannya kaum perempuan kabupaten Cirebon dapat lebih eksis dalam pembangunan”tambahnya,

Terakhir Bupati Cirebon menyampaikan harapan agar GOW tetap konsisten pada jalur perjuangan yang lurus,yaitu mengabdi demi kepentingan masyarakat luas.sehingga keberadaan GOW sebagai organisasi akan tetap memberikan manfaat yang positif kepada seluruh rakyat khususnya di kabupaten Cirebon”tandasnya.

Acara juga turut disertakan pemotongan kue ulang tahun dan tiup lilin oleh bupati serta ketua dan pelindung GOW disaksikan seluruh pengurus GOW dan tamu udangan yang hadir.

Disusul dengan acara fasion show yang ditampilkan oleh ibu-ibu GOW yang menampilkan beberapa pakaian adat yang ada di jawa termasuk pakaian kebaya khas cirebonan dengan motif batik mega mendung.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dan tropi bagi pemenang lomba berbusana yang di berikan langsung oleh bupati Cirebon dan didampingi istri  bupati Cirebon selaku ibu pelindung GOW kabupaten Cirebon dan diakhiri sesi photo bersama serta  hiburan sebagai penutup acara.

Turut hadir dalam acar ini yaitu Ibu Persit,Ibu Bayangkari,Ibu Sekda,Dan Ibu Pelindung Dan Pengurus GOW kabupaten Cirebon. (JAY)