Minggu , 24 September 2017
Home / Berita / Gerakan Hari Penanaman Pohon
01

Gerakan Hari Penanaman Pohon

Sebagai wujud kepedulian pada kelestarian alam dan lingkungan, Pemerintah Daerah yang di dukung oleh pemangku kepentingan serta masyarakat Kabupaten Cirebon setiap tahunnya melakukan kegiatan penanaman pohon, guna mengurangi polusi udara, dan mencegah banjir dan longsor di wilayah Kabupaten Cirebon. Selasa 10/12/2015.

Penanaman pohon yang bertempat di Lapangan samping Asrama Haji Kelurahan Watubelah Kecamatan Sumber ini di hadiri langsung Bupati Cirebon Drs.H.Sunjaya Purwadisastra, MM. M.Si. Dalam sambutannya Bupati Cirebon menyampaikan bahwa perubahan lahan yang tidak terkendali dan tidak diikuti dengan konservasi tanah dan air akan menimbulkan lahan yang tidak produktif atau lahan kritis. Salah satu upaya yang diperlukan adalah penanaman dan pemeliharaan pohon yang dilakukan secara masal oleh setiap komponen dalam rangka rehabilitas hutan dan lahan kritis serta antisipasi dampak perubahan iklim global.

“Menurut Bupati Cirebon dalam upaya untuk mendorong dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kelestarian alam dan lingkungannya Bupati Cirebon mengajak kepada semua stakeholder, OPD, Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita, GOW dan masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam melestarikan lingkungan sehingga terciptanya lingkungan yang asri dan sejuk.” Ungkapnya.