Selasa , 24 April 2018
Home / Berita / DWP kabupaten Cirebon Salurkan Bantuan korban Banjir

DWP kabupaten Cirebon Salurkan Bantuan korban Banjir

Humas setda   –  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Cirebon  gelar Bakti Sosial bagi warga korban banjir di Desa Wanakaya Kecamatan Gunungjati Kabupaten Cirebon. Rabu (14/3) Baksos tersebut merupakan kepedulian dari Pemerintah kabupaten Cirebon.

Dipimpin langsung Ketua DPW Kabupaten Cirebon Ibu Hj Rahmat Sutrisno, baksos diawali dengan meninjau posko bencana di Kecamatan Gunungjati dengan mengecek dapur umum yang berada tidak jauh dari lokasi, di lanjutkan dengan ditandai penyerahan berbagai bantuan berupa, mie instan sebanyak 8 dus, makanan siap saji sebanyak 150 bungkus dan air mineral sebangak 7 dus untuk warga yang rumahnya terendam banjir beberapa waktu lalu akibat adanya luapan Sungai dan hujan deras selama beberapa hari ini. Bantuan ini untuk meringkankan warga yang mengalami korban banjir .

Banjir dipicu tingginya curah hujan besar yang mengguyur 4 desa di Kecamatan Gunungjati Kabupaten Cirebon diantaranya desa Wanakaya, Jatimerta, Sirnabaya dan Sidamulya sejak hari senin kemaren. Selanjutnya, air meluap masuk ke jalan dan sekitar pukul. 22.00 WIB air sudah merendam rumah warga.

Usai tinjau di posko bencana, rombongan langsung bergerak turun ke lapangan untuk melihat situasi lokasi yang terendam banjir dan berdialog dengan  warga yang terkena dampak banjir sambil berjalan menuju  lokasi posko bantuan yang terletak di desa Wanakaya, sesampainya di lokasi rombongan di sambut Kuwu Desa Wanakaya .

Diakhir peninjauan Ketua Dharma Wanita Persatuan secara simbolis membrikan bantuan yang diserahkan langsung kepada Ketua Tim Posko Peduli Banjir untuk disalurkan kepada warga korban banjir yang membutuhkan. (Jay)