Sabtu , 4 Juli 2020
Home / Berita / Dua Puluh Anak Yatim dan Beberapa Jompo di Desa Grogol Disantuni Ibu Bupati Cirebon

Dua Puluh Anak Yatim dan Beberapa Jompo di Desa Grogol Disantuni Ibu Bupati Cirebon

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Humas Setda –  Rangkaian kegiatan amal yang dilakukan Ibu Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE., M.Si kali ini menyantuni anak yatim dan jompo yang ada di Desa Grogol Kecamatan Gunung Jati (Jum’at, 21/04/17). Berpusat di Masjid Darussalam, tidak kurang dari dua puluh anak yatim serta beberapa jompo diberikan santunan secara langsung oleh Ibu Ayu, panggilan akrab istri Bupati Cirebon ini. Hadir dalam kegiatan santunan tersebut, Kuwu Saefudin dan Kesra Tohari, Ketua DKM Ust. Muhamad beserta pengurus  DKM, Ketua Renovasi Masjid H. Elang Purnama, serta sejumlah sesepuh dan tokoh masyarakat Desa Grogol.

 

Kegiatan yang dimulai pukul 14.30 ini nampak membawa kegembiraan tersendiri bagi para anak yatim dan jompo khususnya karena tidak saja bersua dengan Ibu Bupati tetapi juga memperoleh santunan yang memberikan kesan tersendiri. Kegembiraan dan ucapan terima kasih juga terlontar dari sambutaannya Kuwu Grogol serta Ketua Renovasi masjid, yang menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian Ibu Bupati Cirebon kepada masyarakat khususnya di Desa Grogol ini. Pada kegiatan tersebut juga ada ditampilkan marawisan dari para remaja mesjid Jami Darussalam ini yang ikut memberikan suasana tersendiri dan indah didengarkan.

 

Selepas ucapan rasa terima kasih, satu persatu anak yatim diberikan santunan sambil mensun tangan menyalami Ibu Ayu.  Sebelum usai kegiatan sekitar pukul 16.30 seluruh anak yatim dan jompo, serta tidak ketinggalan kuwu, pengurus DKM dan tokih masyarakat yang hadir berfoto bersama. Kegembiraan dan suka cita masih terlihat sampai selesainya acara kegiatan amal Ibu Bupati Cirebon ini. (Jae)     [/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]