Sabtu , 4 Juli 2020
Home / Berita / Disela-sela Rakernas BEM se-Indonesia ke-X: Seluruh Peserta Kunjungi Pendopo

Disela-sela Rakernas BEM se-Indonesia ke-X: Seluruh Peserta Kunjungi Pendopo

Humas Setda  –   Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia  saat ini sedang menggelar agenda rutin  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke X di Univeristas Swadaya Gunung Jati (Unswagati), yang kebetulan sebagai tuan rumah acara. Rakernas berlangsung selama lima hari dari Kamis, 20 April lalu sampai dengan Senin, 24 April 2017 besok. Disela-sela Rakernas itu, seluruh peserta berkesempatan melakukan kunjungan ke rumah dinas Bupati Cirebon yang lebih dikenal dengan Pendopo  di Jl.  Kartini No. 1 kota cirebon (Sabtu, 22/04/17).

 

Kehadiran para mahasiswa ini disambut langsung Bupati Cirebon, DR. H. Sunjaya Purwadisastra, Drs,.MM,.M.Si. Sementra dari rombongan mahasiswa terlihat Presiden Mahasiswa Uswagati Cirebon, Koordinator Forum Perempuan BEM se- Indonesia, serta 150 delegasi dari BEM se-Indonesis. Acara yang dikemas  menjadi gala dinner ini dimulai pukul 20.00, diawali dengan do’a,  dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta sambutan. Presiden Mahasiswa Unswagati Cirebon, dalam sambutan pertamanya, menyampaikan terima kasih atas diterimanya kunjungan dan  bahwa Rakernas ke X ini Unswagati sebagai tuan rumah dengan  tema  “Optimalisasi peran pemuda dalam membangun bangsa” dimana bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing peserta melalui kajian dan diskusi serta menetapkan rencana kerja Strategis Aliansi BEM seluruh Indonesia 2017. Sambutan kedua  kemudian disampaikan Forum Perempuan BEM se-Indonesia, selaras dengan momentum hari Kartini para mahasiswi yang hadir berpakaian kebaya,  menyampaikan tentang peran wanita yang tidak kalah penting dalam pembangunan.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Cirebon di awal sambutannya atas nama pribadi dan  Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon menyampaikan selamat kepada seluruh mahasiswa yang sedang melaksanakan Rakernas BEM se Indonesia ke X. “Saya sangat mendukung adik-adik mahasiswa untuk selalu memperjuangkan dan meneruskan  mengisi dan membangun bangsa ini” ungkapnya. Selain itu,  Bupati juga berpesan agar selalu menjaga empat pilar kebangsaan dan senantiasa  untuk menjauhi yang namanya narkoba dalam bentuk apapun, karena bisa merusak generasi penerus bangsa. Dalam sambutanya juga masih dalam rangka memperingati hari Kartini, Bupati mengajak Forum Perempuan BEM se Indoneseia dapat meneruskan perjuangan dari R.A. Kartini yakni dengan mengisi dan membangun bangsa.

 

Diakhir acara para mahasiswa yang diwakili oleh presiden mahasiswa Unswagati Cirebon memberikan cendra mata kepada Bupati Cirebon, setelah itu dilanjutkan dengan sesi foto bersama, serta makan malam bersama dengan sajuan menu khas Cirebon diantaranya nasi jamblang, empal gentong dan juga ada mie koclok. (ES)