Minggu , 26 Mei 2019
Home / Berita / Desa Sidawangi Peringati Isro Mi’roj Nabi Muhammad SAW: Bupati Cirebon Apresiasi Tokoh Pemuda

Desa Sidawangi Peringati Isro Mi’roj Nabi Muhammad SAW: Bupati Cirebon Apresiasi Tokoh Pemuda

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Humas Setda  –  Pondok Pesantren Nurul Insan bersama dengan Desa Sidawangi Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon menyelenggarakan peringatan Isro Mi’roj Nabi Muhammad SAW malam ini bertempat di belakang balai desa (30/4/2017). Hadir dalam acara tersebut nampak Bupati Cirebon DR. H. Sunjaya Purwadisastra, Drs,.MM,. M.Si, Camat Kecamtan Sumber beserta jajarannya, unsur Muspika, Kuwu Desa Sidawangi, tokoh masyarakat dan pemuda, ulama serta undangan dan masyarakat sekitar.
Ditengah guyuran hujan, acara peringatan baru mulai sekitar pukul 21.00 WIB, diawali dengan pembacaan barzanji sambil diiringi grup marawis dari Desa Capar, dilanjutkan dengan beberapa sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh ketua panitia melaporkan kegiatan dan maksud tujuan penyelenggaraan Isro Mi’roj ini. Sambutan dilanjutkan oleh tokoh pemuda, yang dalam paparannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Cirebon yang dalam kesibukannya menyempatkan diri hadir dalam acara peringatan Isro Mi’roj Nabi Muhamad SAW di Sidawangi, karena baru kali ini Bupati di Cirebon mengunjungi Desa Sidawangi. “Kami mensuport untuk menyalonkan kembali menjadi bupati kedua kalinya”. lanjutnya sambil diiringi riuh tepuk tangan para hadirin. (AS)

 

Dilanjutkan dengan sambutan Bupati, dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa beliau sangat terkesan terhadap tokoh pemuda Desa Sidawangi yang telah memberi suport untuk menyalonkan kembali menjadi Bupati. Kemudian Bupati juga menyampaikan, bahwa bukan hanya di Desa Sidawangi saja, tetapi juga mengunjungi desa-desa yang ada di Kabupaten Cirebon. Usai sambutan, acara diisi dengan Tausyiah oleh Prof. K.H. Syukron Ma’mun, BA pengasuh pondok pesantren Daarul Rahman Jakarta. Dalam Tausyiyahnya, beliau menitikberatkan pada makna isro mi’roz serta harus menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Check Also

Plt. Bupati H. Imron Rosyadi Lakukan Tarawih Keliling (Tarling) di Desa Kaliwedi Kidul

  Humas Setda –  Setelah di lantik oleh Gubernur Jawa Barat pada tanggal 17 Mei …