Selasa , 21 November 2017
Home / Berita / Desa Sidawangi dan Kecamatan Gempol Gelar Jalan Santai Meriahkan HUT RI ke-72 Tahun 2017
WhatsApp Image 2017-08-15 at 15.00.09

Desa Sidawangi dan Kecamatan Gempol Gelar Jalan Santai Meriahkan HUT RI ke-72 Tahun 2017

Humas Setda  – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia  ke-72, banyak kegiatan digelar  untuk memperingati dan memeriahkan  oleh masyarakat baik tingkat desa, tingkat kecamatan,  sampai tingkat Kabupaten. Hari Minggu, 13/08/ 2017, di Desa Sidawangi Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon mengadakan jalan santai yang mengambil start di SDN 1 Sidawangi dan Finish di Blok Cireuh Bereum yang berjarak kurang lebih 15 Km.   Walaupun jarak yang ditempuh cukup jauh, tidak membuat warga untuk tidak mengikuti jalan santai tersebut, malah sebaliknya warga begitu antusias mengikuti acara jalan santai dan berbaur dengan orang nomor satu Kabupaten Cirebon Bupati, Dr. H. Sunjaya Purwadisastra, MM., M.Si, yang ikut di dalamnya dan sekalian menyapa warganya.

 

Dan pada hari Senin ini, 14/08/2017,  Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon juga tidak kalah ketinggalan dengan Desa Sidawangi untuk memeriahkan HUT RI ke-72 ini dengan acara jalan santai  bersama warga, dan Bupatinya yang meskipun dalam kesibukannyapun masih bisa menyempatkan hadir untuk kembali menyapa warganya yang sekarang giliran di Kecamatan Gempol.

Nampak hadir dalam acara tersebut Camat Gempol, Forkopimcam Kecamatan Gempol, para Kuwu se-Kecamatan Gempol dan para Ketua PKK Desa se-Kecamatan Gempol, yang diikuti oleh ratusan peserta

 

Jalan santai sendiri mengambil start dan finish di depan Kantor Kecamatan Gempol, sebelum acara pengambilan undian di mulai Camat Gempol menyampaikan dalam sambutanya ucapan terima kasih kepada Bupati Cirebon yang telah hadir di tengah masyarakat Kecamatan Gempol walaupun  ditengah – tengah kesibukannya, dan ucapan terima kasih pula disampaikan kepada warga masyarakat Kecamatan Gempol yang sudah memeriahkan acara jalan santai peringatan HUT RI ke-72 kali ini.

 

Dilanjutkan dengan sambutan Bupati Cirebon yang menyampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Gempol untuk dapat berolahraga, mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Kegiatan ini tentunya tidak lepas dari suport Camat Gempol selaku penggerak pelaksanaan kegiatan yang kondusif dalam melaksanakan kegiatan memperingati HUT RI ke-72 himbau Bupati di awal sambutanya.

 

“Negara kita sudah merdeka, maka dari itu mari kita isi kemeedekaan ini dengan hal-hal yang positif, terutama kepada adik-adik pelajar, kita harus belajar, berlatih, dan berdoa agar semua yang diinginkan dan dicita-citakan bisa diwujudkan kelak nanti, oleh karena itu mari bersama-sama untuk kegiatan ini butuh kekompakan, kebersamaan, sinergitas antara ke semua, mudah-mudahan Gempol kedepan lebih maju lagi, lebih baik lagi dan mari sama-sama kita memajukan Kabupaten Cirebon  untuk lebih baik lagi ungkap bupati diakhir sambutannya. Kemudian acara dilanjutkan dengan pengambilan hadiah dan hiburan. ( AS)