Minggu , 18 April 2021
Home / Berita / Cegah Virus Corona Baru, Bupati Minta Warga Tetap Terapkan 5 M

Cegah Virus Corona Baru, Bupati Minta Warga Tetap Terapkan 5 M

Humas Kab. Cirebon –  Pemerintah Kabupaten Cirebon, belum memiliki strategi khusus dalam mengantisipasi pencegahan masuknya virus corona B117.

Ditemui saat meninjau pelaksanaan vaksinasi jurnalis di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Sumber Cirebon, Bupati Cirebon Drs H Imron, M.Ag, hanya meminta masyarakat tetap menerapkan 5 M.

“Yang penting tetap menerapkan 5 M,” ujar Imron, Jumat 5 Maret 2021.

Imron juga mengatakan, pihaknya masih menunggu intruksi lanjutan dari pusat maupun provinsi, untuk penanganan virus corona yang terbaru ini.

Pihaknya mengaku siap untuk mengikuti intruksi yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat, terkait penanganan virus corona terbaru ini.

“Kami masih menunggu intruksi dari pemerintah pusat dan provinsi,”kata Imron.

Senada dengan yang disampaikan Bupati Cirebon, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Eni Suhaeni menuturkan, bahwa yang terpenting dalam mencegah virus korona terbaru ini, yaitu dengan menerapkan 5 M dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Apalagi saat ini, ujar Eni, vaksinasi di Kabupaten Cirebon sudah mulai berjalan. Ia berharap, dengan mulai divaksinnya masyarakat, bisa meminimalisir penyebaran virus ini.

“Saya berharap, vaksinasi yang sudah berjalan ini, bisa meminimalisir penyebaran virus covid 19 ini,” kata Eni. (Tim Liputan)