Minggu , 22 Oktober 2017
Home / Berita / Bupati Resmikan Pesantren Bangsa Ar-Rayyan
WhatsApp Image 2017-09-22 at 08.18.58

Bupati Resmikan Pesantren Bangsa Ar-Rayyan

Humas Setda – Bertepatan dengan 1 Muharam 1439 H di Desa Cikalahang Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon kembali tumbuh sarana pendidikan untuk membangun karakter muslim dan muslimah yakni dengan diresmikannya Pondok Pesantren Bangsa Ar-Rayyan (21/9/2017). Dalam peresmian tersebut nampak hadir Bupati Cirebon Dr. H. Sunjaya Purwadisastra, Drs., M.M., M.Si, Wakil Bupati Majalengka, DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd, Ketua Yayasan Royyan Al Ma’mun, unsur  Forkopimda Kabupaten Cirebon, Camat Dukupuntang, unsur Forkopimcam Kecamatan Dukupuntang, Kuwu Dukupuntang serta para undangan.

 

Lokasi yang jauh dari perumahan penduduk dan dikelilingi perbukitan membuat pesantren ini nyaman untuk menimba ilmu. “Pesantren Ar-Rayyan mudah-mudahan bisa menciptakan dan menjadi pusat peradaban kader sunah waljamaah, yang mendukung solidnya persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan bisa membantu visi dan misi Kabupaten Cirebon”, ungkap Aang Asy’ari, Lc, MA Pengurus Pesantren Ar-Rayyan.

 

Dalam sambutan Bupati, juga menyampaikan kehadiran pesantren Bangsa Ar-Rayyan ini mempunyai arti penting dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan membina kehidupan beragama sesusi dengan misi Kabupaten Cirebon yaitu  mewujudkan masyarakat Kabupaten Cirebon yang agamis, maju, adil, sinergi dan sejahtera. “Pesantren telah mengambil peran penting dalam proses islamisasi masyarakat dan telah diakui keberadaannya sebagai ‘agent of culture’ yang mampu untuk menginterpretasikan pesan-pesan ajaran agama dan menerapkannya secara fungsional dalam kehidupan sehari-hari”, tegasnya kemudian.

 

Usai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan peninjauan lokasi pesantren oleh Bupati Cirebon didampingi Wakil Bupati Majalengka dan Ketua Yayasan Ar-Rayyan Dr. H. Setiawan Ma’mun SpPD. (AS)