Kamis , 13 Agustus 2020
Home / Berita / Bupati Membuka Sosialiasi Kegiatan Bimbingan dan Rehabilitasi Sosial Bagi Keluarga Rutilabu Kabupaten Cirebon Tahun 2017.

Bupati Membuka Sosialiasi Kegiatan Bimbingan dan Rehabilitasi Sosial Bagi Keluarga Rutilabu Kabupaten Cirebon Tahun 2017.

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Humas setda  –  Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Sosial Kabupaten Cirebon Senin,11/12 melaksanakan sosialisasi bantuan rutilahu di tahun 2017 bertempat di gedung PGRI Jln Sunan Drajat Sumber. Kegiatan ini mengundang 308 orang peserta calon penerima di 11 kecamatan yaitu terdiri dari kecamatan, Kapetakan, Depok, Jamblang, Klangenen, Sedong, Gegesik, Plered, Suranenggala, Beber, Mundu, Dan Gunungjati.

Tujuan kegiatan ini untuk mengubah atau memperbaiki fisik bangunan rumah saja namun tujuan lain adalah agar dalam lingkungan masyarakat tumbuh semangat gotong royong, kebersamaan dan kesetiakawanan sosial yang saat ini sudah luntur,”ucap Kadinsos dalam memberikan laporannya.

Imbuhnya, diharapakan pelaksanaan kegiatan sosial rutilahu akan berhasil sesuai visi dan misi pemerintah Kabupaten Cirebon yaitu” Cirebon Bebas Rumah Tidak Layak Huni” tegasnya sekaligus akhiri laporanya.

Selanjutnya sambutan bupati cirebon yang menyampaikan bahwa lokasi sasaran pelaksanaan rehabilitasi rumah tidak layak huni yang dilakukan oleh dinas sosial sebanyak 260 unit dari 60 desa/kelurahan dan 17 kecamatan dan pada anggaran perubahan sebanyak 380 unit dari 30 desa 12 kecamatan, jadi bantuan rehabilitasi rutilahu tahun 2017 sebanyak 640 unit.

Bahwa bantuan yang diberikan pemerintah adalah bersifat stimulan sehinggga dalam pelaksanaannya harus ada partisipasi sosial masyarakat. Diharapkan para petugas tim pelaksana dan pengawas rutilahu agar berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan dapat menggerakkan swadaya masyarakat melalui gotong royong,”harap bupati sekaligus membuka secara resmi acara sosialisasi rutilahu.

Serta dilanjutkan pemberian bantuan kepada calon penerima secara simbolis dan diakhiri dengan sesi photo bersama dengan seluruh calon peserta. (JAY)[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]