Rabu , 21 Februari 2018
Home / Berita / Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Aliyah Yapik Sindangjawa

Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Aliyah Yapik Sindangjawa

Humas Setda   –  Diawal tahun 2018 Bupati Cirebon melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pada pembangunan Madrasah Aliyah Yapik yang terletak di Desa Sindang Jawa Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon 1/1/2018.

Nampak hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Cirebon Dr. H. Sunjaya Purwadisastra, MM., M.Si, Kepala Kemenag Kabupaten Cirebon, Camat Dukupuntang, Forkopimcam Dukupuntang, Kuwu Sindang Jawa, Ketua BAZ Kabupaten Cirebon, Ketua Yayasan  Pembina Insan Kamil Cirebon, Pimpinan Ponpes Yapik Al-Islami dan para tamu undangan.

Dalam sambutanya ketua Yayasan Pembina Insan Kamil menyampaikan bahwa yayasan Pembina Insan Kamil bergerak dalam dunia pendidikan dan mulai mendirikan  Madrasah Diniyah MHM di tahun 1957, selanjutnya pada tahun 1984 mendirikan Madrasah Ibtidaiyah kemudian tahun 1990 juga mendirikan Madrasah Tsanawiyah, dan tahun 1992 kembali mendirikan Raudatul Adfal Yapik di lanjutkan pada tahun 1996 mendirikan Ponpes Yapik, dan ditahun 2017 kembali Yayasan Pembina Insan Kamil mendirikan pendidikan tingkat Aliyah dan di awal 2018 ruang kelas untuk Madrasah Aliyah akan segera di bangun dan secara langsung peletakan batu pertamanya di lakukan oleh Bupati.

Dalam sambutanya bupati menyampaikan peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Aliyah Yapik pada hari ini merupakan peristiwa yang memiliki makna penting bagi pengembangan pendidikan islam di Kecamatan Dukupuntang dan Kabupaten Cirebon, karena  madrasah aliyah adalah lembaga pendidikan menengah atas yang mempunyai misi mengembangkan ilmu-ilmu agama islam demi terlaksananya ajaran-ajaran islam dalam kehidupan masyarakat.

Bupati mengharapkan agar Madrasah Aliyah Yapik ini sebagai lembaga pendidikan menengah islam memperhatikan pengembangan konsep pendidikan menengah agama islam, peningkatan kapasitas dan peningkatan mutu lulusan Madrasah Aliyah, serta peningkatan peran madrasah aliyah dalam perubahan dan dinamika masyarakat dan peradaban serta pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia ungkap bupati.

Kemudian Bupati Cirebon di dampingi Kepala Kemenag Cirebon, Ketua Ponpes Yapik, Kuwu Sindangjawa dan para undangan meketakan batu pertama bertanda pembangunan untuk ruang kelas Madrasah Aliyah Yapik akan segara dilaksabakan. (AS)