Humas Setda – Bupati Cireboon Drs H Sunjaya Purwadisastra MM MSi, menghadiri acara syukuran atas diraihnya akreditasi Versi 2012 Rumah Sakit Umum Daerah Waled  (Rabu, 25/01/2017). Hadir dalam acara syukuran tersebut Forum Komunikasi Kabupaten Cirebon, Camat Waled dan beberapa camat tetangga, serta jajaran RS Waled dan para undangan.

Acara syukuran berlangsung dengan sederhana namun cukup meriah. Diawali dengan melantunkan ayat suci Al-Qur’an, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diteruskan paduan suara RS Waled dengan Lagu Mars Waled, serta grup tarian jingle band RS Waled. Acara dilanjutkan dengan sambutan Direktur RSUD Waled, dr H. Boyke Sisprihattono, SpM.

“Kami ingin menyampaikan bahwa RSUD Waled telah meraih akreditasi versi 2012. Ini merupakan hasil kerja keras dan semangat kita. Prestasi ini adalah suatu kebanggaan bagi rumah sakit Waled khususnya dan Kabupaten Cirebon umumnya. Pada tahun 2017 ini dapat diraih akreditasi versi 2012 dengan lulus paripurna. Hasil ini tidak diraih dengan begitu saja tapi merupakan perjuangan semua pegawai RS Waled dan juga kerja sama dan koordinasi dengan semua pihak. Sekali lagi, ini merupakan kebanggaan Kabupaten Cirebon”, tutur Boyke dalam sambutannya. Selanjutnya dr. Boyke menyampaikan terima kasih kepada semua pihalk yang telah memberikan kontribusi di raihnya akreditasi ini.

Usai sambutan Direktur RSUD Waled, langsung diteruskan dengan penyerahan sertifikat akreditasi kepada Bupati Cirebon, sekaligus memberikan sambutannya.“Saya mengucapkan selamat atas keberhasilan diraihnya akreditasi paripurna ini, dan tentunya harus diikuti dengan pelayanan yang lebih baik dibandingkan dengan rumah sakit yang lain. Saya menghimbau kepada seluruh jajaran RS Waled sebagai pelayan masyarakat dibidang kesehatan dibidang kesehatan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik. Pemerintah kabupaten Cirebon memeberikan dukungan terhadap pengembangan dan pelayanan kesehatan. Ini merupakan tanggung jawab tidak hanya Direktur tetapi seluruh jajaran Rumah Sakit Waled’, ungkap Bupati Cierbon.

Acara berlanjut dengan pemberian piagam penghargaan kepada pencipta Mars RSUD Waled, serta para Pokja yang ada dalam Tim akreditasi. Dipenghujung acara disampaikan tausyiah sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah Swt. Rasa syukur harus ditanamkan dalam diri kita semua, sebab Allah akan menambahkan Nikmatnya kepada Hambanya, dan Azab bagi yang Takabur. Tausyiah juga menekankan pentingnya persaudaraan dan persatuan, serta harus saling membantu satu sama lain. Tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah. (Nj & Sw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *