Sabtu , 4 Juli 2020
Home / Berita / Bupati Hadiri Peresmian Masjid Nurah Al Khudaitsi Ponpes Terpadu Ishlahul Mutaallimin Jungjang Arjawinangun

Bupati Hadiri Peresmian Masjid Nurah Al Khudaitsi Ponpes Terpadu Ishlahul Mutaallimin Jungjang Arjawinangun

Humas Setda – Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si didampingi Muspika Kec. Arjawinangun, menghadir acara Peresmian Masjid Nurah Al Khudaitsi Ponpes Terpadu ISHLAHUL MUTAALLIMIN Desa Jungjang Arjawinangun, Minggu (5/2/2017).

Dalam acara tersebut dihadiri juga oleh H.dr.Abdullah Al Abdani Ar Riyadh sebagai Wakip Masjid Nurah Al Khudaitsi dan para pimpinan Pondok Pesantren di Kab.Cirebon, para Kyai, sesepuh dan alim Ulama serta masyarakat sekitar, Jama’ah pengajian dan para santri Ponpes.

Dalam sambutannya, Bupati Cirebon menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dermawan asal Riyadh Saudi Arabia yang telah memberikan bantuan dan mewakafkan masjid Nurah Al Khudaitsi Ponpes terpadu Ishlahul muttaallimin Jungjang Kecamatan Arjawinangun, semoga dengan pembangunan masjid ini tidak hanya digunakan sekedar menyediakan fasilitas tempat melaksanakan shalat berjamaah bagi santri dan ustadz, akan tetapi juga berfungsi sebagai wadah pendidikan dalam rangka mendidik kader-kader umat yang akan mengisi berbagai tempat dalam pembangunan bangsa, negara dan agama di masa depan.

“Dengan keberadaan masjid ini kedepan dapan membawa misi untuk menciptakan manusia-manusia yang disebut dalam Al Qur’an sebagai Ulul Albab, yaitu orang-orang yang mempunyai kejernihan hati dan ketajaman pikiran sehingga mampu menangkap pesan ayat-ayat ALLAH yang tersurat dan tersirat di alam semesta, ” ungkap Sunjaya.

Di akhir sambutan Bupati cirebon, dilanjutkan penandatanganan Prasasti pembangunan masjid dan serah terima Wakaf dari dr.H.Abdullah Al-Abdani Ar Riyadh kepada Mukhlisin Muzarie, M.Ag sebagai pengasuh ponpes Ishlahul Mutaallimin, yang disaksikan juga oleh Para Pimpinan Pondok Pesantren, serta tamu undangan. (Sw/Nj)