Minggu , 22 Oktober 2017
Home / Berita / Bupati Hadiri Pembukaan Orientasi Nilai-Nilai Dasar Gerakan Pramuka Tahun 2017 IAIN Syekh Nurjati
WhatsApp Image 2017-09-09 at 11.22.23

Bupati Hadiri Pembukaan Orientasi Nilai-Nilai Dasar Gerakan Pramuka Tahun 2017 IAIN Syekh Nurjati

Humas Setda  –  IAIN Syeh Nurjati Cirebon menyelenggarakan  Orientasi Nilai-nilai  Dasar Gerakan Pramuka (ONDGP) 2017 pada hari Sabtu 8 Septermber 2017 ini, dengan mengambil tema Gerakan Pramuka Menjaga NKRI dan Menyiapkan Pemimpin Bangsa. Hadir dalam acara tersebut DR. Ir. Herman Khoeron, M.Si, anggota Komisi IV DPR RI, Bupati Cirebon DR. H. Sunjaya Purwadisastra, Drs, MM, M.Si dan juga sebagai pembimbing gerakan pramuka Kabupaten Cirebon, Rektor IAIN Syekh Nurjati dan tamu undangan. Acara orientasi yang dilaksanakan oleh IAIN Syekh Nurjati ini diikuti 857 orang mahasiswa dari berbagai jurusan dan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 8 September sampai dengan 9 September 2017.

 

Dalam sambutannya bupati Cirebon menyampaikan bahwa orientasi nilai- nilai dasar pramuka itu ada pada diri kita masing-masing, yang paling utama pada pramuka adalah kemandirian, keterampilan dan kegotongroyongan. ini adalah suatu dasar apa bila kelak menjadi seorang pemimpin bangsa tentu sudah terbiasa dengan hal-hal seperti ini dengan mandiri jika kita kelak menjadi seorang pemimpin tentu kita bisa mengambil sikap tanpa ketergantungan orang lain, dengan gotong royong untuk menuntaskan suatu permasalahan kita butuhkan diskusi untuk memberikan masukan, saran dan pendapat sehingga terwujud gotong royong,  sedangkan keterampilan tentunya kita harus mempunyai skill, bagaimana kita bisa bekerja dan berbuat kalau kita tidak mempunyai keterampilan.

 

“Oleh karena itu dengan diadakan orientasi ini mari kita tingkatkan kemampuan pada diri kita masing-masing untuk mewujudkan generasi muda sebagai generasi penerus bangsa,” himbau Bupati.  Sebagaimana diketahui, bahwa  acara orientasi yang dilaksanakan oleh IAIN Syekh Nurjati ini diikuti 857 orang mahasiswa dari berbagai jurusan dan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 8 Agustus sampai dengan 9 Aguatus 2017.

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan  pemukulan gong oleh rektor IAIN Syekh Nurjati pertanda orientasi nilai-nilai dasar gerakan pramuka tahun 2017 dibuka, dan penghujung acara berakhir dengan pemberian cendramata dari IAIN Syekh Nurjati Cirebon kepada Bupati Cirebon. (AS)