Kamis , 13 Agustus 2020
Home / Berita / Bupati Hadiri Musyawarah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tingkat Kabupaten Cirebon

Bupati Hadiri Musyawarah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tingkat Kabupaten Cirebon

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Humas Setda – Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si menghadiri musyawarah Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Mesjid Agung Sumber, Rabu (1/2/2017).

Bupati Sunjaya menyampaikan bahwa musyawarah daerah bagi suatu organisasi merupakan hal yang sangat penting dan strategis, karena dalam musyawarah daerah seperti ini akan banyak materi yang akan dibahas, dengan musyawarah akan ada agenda khusus yang sangat menentukan dalam memajukan roda organisasi yaitu dalam memilih ketua dan para pengurus lainnya yang akan menjalankan roda organisasi.

DMI merupakan salah satu organisasi tingkat nasional yang bertujuan untuk mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat.

“Dewan Masjid Indonesia merupakan organisasi kemasjidan yang bersifat independen, pemberdayaan, pembinaan dan kekeluargaan serta tidak berafiliasi dengan organisasi sosial politik,” ungkapnya.

Bupati menambahkan, peran DMI sangat strategis untuk mendorong dan mengantarkan visi pemerintah Kabupaten Cirebon yang Agamis, Maju, Adil, Sinergi dan Sejahtera. Pemerintah daerah tetap berkomitmen untuk selalu mendukung dan mensupport kegiatan dan program-program DMI tingkat Kabupaten Cirebon. (Jae/Sw)[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]