Selasa , 21 Mei 2019
Home / Berita / Bupati Hadiri Acara Silaturahim Dengan Himpunan Meubel dan Kerajinan Indonesia

Bupati Hadiri Acara Silaturahim Dengan Himpunan Meubel dan Kerajinan Indonesia

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Humas Setda – Bupati Cirebon Drs. H.Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si menghadiri acara silaturahim dengan para Himpunan Meubel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) di Hotel Apita Tower. Selasa (31/1/2017).

Dalam sambutannya Bupati Cirebon mengungkapkan bahwa saat ini sektor perdagangan dan perindustrian berada pada pusaran dinamika ekonomi global dan pasar bebas dunia, dinamika ekonomi yang tidak bisa dihindari seiring dengan perkembangan sosial, ekonomi dan politik.

“Kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi informasi dan komunikasi telah menihilkan batas-batas administratif wilayah, peran serta intervensi pemerintah semakin berkurang, maka dari itu kondisi tersebut harus kita sikapi dengan cerdas,” ungkap Bupati.

Di sela-sela persaingan bisnis global, aspek tenaga kerja menuntut perhatian cukup serius. Tuntutan kualifikasi, keterampilan (skill) dan kesejahteraan semakin meningkat. Kita sadari bahwa tenaga kerja yang sehat, produktif dan sejahtera akan berkontribusi positif bagi perkembangan perusahaan.

Dinamika perkembangan makro sektor perdagangan dan perindustrian Kabupaten Cirebon mengalami peningkatan, hal ini terbukti dari data ekspor produk unggulan yang ada di Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cirebon pada tahun 2014-2016 menunjukan trend angka yang meningkat. Nilai ekspor pada tahun 2014 sebesar Rp. 2,37 triliun dan di tahun 2016 nilainya meningkat menjadi Rp. 3,75 triliun. ( Nj & Jay)

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]