Humas Setda  –  Bank BJB Cabang Sumber bekerja sama dengan UNPAD serta Pemerintah Kabupaten Cirebon  menyelenggarakan acara Silaturahmi dan Apresiasi Bupati Cirebon kepada Putra/Putri Daerah Calon Mahaaiswa UNPAD jalur SNMPTN Tahun 2017  di Ruang Nyimas Gandasari Setda Kabupaten Cirebon (Rabu, 10/5/2017). Silaturah ini dihadiri oleh Bupati Cirebon DR. H. Sunjaya Purwadisastra, Drs., MM., M.Si., Direktur BJB Cabang Sumber,  Dekan  Fakultas Keperawatan Unpad, serta putra/putri calon mahaaiswa UNPAD jalur SNMPTN tahun 2017 sebanyak 90 orang yang didampingi oleh orang tua wali murid.

 

Acara diawali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Keperawatan Unpad. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan selamat kepada calon-calon mahasiswa Unpad yang telah lolos melalui  jalur SNMPTN, dan ungkapan terima kasih kepada Bupati yang telah memberi tempat dan memfasilitasi kegiatan ini. Sementara itu, Bupati Cirebon, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direksi dan pimpinan Bank Jabar dan Banten (BJB) yang telah menginisiasi dan berperan serta menungkatkan pendidikan melalui pemilihan mahasiswa baru jalur khusus yang diterima di Universitas Padjadjaran.

 

Ucapan selamat juga diujuka  kepada para  mahasiswa baru  yang diterima di Unpad dan seyogyanya bersyukur terpilih di Unpad di tengah persaingan yang sangat ketat. Selanjutnya Bupati menyampaikan pentingnya pendidikan agar diraih setinggi mungkin tanpa mengenal batas usia. Beliau juga memaparkan kisah perjalanan pendidikannya yang penug tantangan, yang mengantarkannya pada pendidikan militer serta momentum menjadi Bupati Cirebon.

 

“Meskipun ditengah kesibukan yang luar biasa sebagai Bupati, saya juga tetap mengutamakan pendidikan, saya tetap sekolah. Alhamdulillah beberapa waktu lalu saya dapat menyelesaikan pendidikan doktoral, dengan predikat cum laude”, ujarnya.  Selanjutnya Bupati berharap, agar calon mahasiswa ini dapat berperan dan berpartisipasi  dalam meningkatka Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM), dengan terus belajar dengan giat, karena keberhasilan ini akan dapat menjadi motivator dan contoh bagi generasi berikutnya.

 

Diakhir sambutannya Bupati berpesaan kepada para orang tua siswa untuk tetap semangat dalam mendidik putra putri agar lahir generasi unggul yang dapat bersaing baik ditingkat lokal, regional, nasional, bahkan internasional. “Peran orang tua pada generasi di era globalisasi dan keterbukaan informasi ini sangat berat, tanamkan nilai-nilai agama sejak dini sebagai pondasi dalam kehidupan, jalin terus komunikasi, pada saat tertentu jadikan anak sebagai teman dan kawan, berikan contoh yang baik, karena anak sekarang lebih kritis dan lebih suka diberi contoh daripada melakukan sesuatu yang tidak sesuai dengan kenyataan”, paparnya.

 

Selepas silaturahmi, Bupati bersama dengan para mahasiswa baru ini berfoto bersama dan dapat dapat menjadikan kenangan tersendiri bagi mereka. (AS/SW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *