Minggu , 13 Juni 2021
Home / Berita / Bupati Cirebon : Saatnya Perempuan Untuk Bersaing Meenjadi yang Terbaik

Bupati Cirebon : Saatnya Perempuan Untuk Bersaing Meenjadi yang Terbaik

Humas Kab. Cirebon –  Peringatan Hari Kartini di Kabupaten Cirebon, diminta oleh Bupati Cirebon Drs H Imron, M.Ag, untuk bisa membuat perempuan siap bersaing dalam segala hal.

Menurut Imron, saat ini sudah diberikan kebebasan dalam bersaing dengan tanpa melihat jenis kelamin. Menurut Imron, sudah saatnya perempuan ikut mendobrak budaya yang menganggap perempuan adalah mahluk yang lemah.

“Karena saat ini, hak dan kewajiban semua manusia itu sama,” kata Imron.

Menurut Imron, sering perempuan dianggap lemah dalam berbagai hal, salah satunya adalah pendidikan. Karena posisi tersebut, membuat banyak yang beranggapan, perempuan tidak layak untuk mengenyam pendidikan yang tinggi.

Imron juga menuturkan, saat ini sejumlah instansi yang khusus menangani perempuan dan anak, ada di Indonesia. Salah satunya di Cirebon. Adanya instansi tersebut, menunjukkan masih ada yang menganggap perempuan adalah lemah.

“Sehingga perempuannya juga harus ikut nergerak,” kata Imron.

Selain perempuan didorong untuk bergerak dalam mendapatkan haknya, Imron juga meminta kepada kaum pria, untuk tidak lagi memandang perempuan sebagai object ataupun mahluk lemah. (Tim Liputan)