Sabtu , 4 Juli 2020
Home / Berita / Bupati Cirebon Pererat Tali Kasih Dengan Forum Tagana

Bupati Cirebon Pererat Tali Kasih Dengan Forum Tagana

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Bupati Cirebon Drs H Sunjaya Purwadisastra MM MSi menghadiri acara Pererat Tali Kasih dengan Forum Tagana bertempat di UPT Dinas Sosial Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon. Selasa (24/1/2017). Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Sosial, Camat Lemahabang,Muspika serta Forum Tagana Kabupaten Cirebon.

Mengawali acara, Kepala Dinas Sosial membuka sekaligus mengantarkan jalannya silaturahmi dan tali kasih antara Bupati Cirebon dengan Forum Tagana. “Taganan turun langsung disetiap ada bencana. Mereka telah terlatih jiwa maupun fisiknya sehingga patut diapresiasi. Mereka juga setia dilokasi dan kadang tidak pulang,” papar Kadinsos.

Dalam sambutannya, Bupati Cirebon menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Forum Tagana yang telah ikut serta dalam membantu masyarakat Kabupaten Cirebon khususnya dalam meringankan beban akibat bencana alam. Bupati juga menghimbau agar berhati-hati dalam menangani musibah yang menangani perempuan, dimana agar benar-benar ditempatkan dilokasi yang terjamin keamanannya. Karena bisa saja terjadi ada yang memanfaatkan kesempatan.

Diakhir sambutan Bupati Cirebon menyampaikan bahwa dengan adanya Forum Tagana ini intinya adalah “bagaimana menanggulangi bencana yang terjadi di Kabupaten Cirebon. Bencana kadang datang kapan saja, tidak diharapkan. Namun kita harus berupaya bagaimana pertolongan dapat dilakukan.

Sementara itu, Ketua Forum Tagana Kabupaten Cirebon, Nana, dalam paparannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Cirebon. “Jiwa korsa Tagana sudah merasuk” ucapnya. Nana juga menyampaikan harapannya bahwa tali kasih ini dapat terus berlanjut.

Diakhir acara, Bupati memberikan secara simbolis kepada dua anggota Forum Tagana Sebagai bentuk rasa terima kasih atas pelaksanaan tugasnya. Acara ditutup dengan yel-yel Tagana dan foto bersama. (Jae & Sw).[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]