Selasa , 24 November 2020
Home / Berita / Bupati Cirebon, Minta Pengusaha Ikut Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Bupati Cirebon, Minta Pengusaha Ikut Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

CIREBON – Bupati Cirebon, Drs.H.Imron, M.Ag, meminta kepada pengusaha di Kabupaten Cirebon, untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak, akibat adanya wabah covid-19.

Hal tersebut disampaikan Imron, saat menerima bantuan sebanyak 200 Alat Pelindung Diri (APD) dari Real Eastet Indonesia (REI) Komisariat Cirebon.

Menurut Imron, bantuan dari sejumlah pengusaha dan instansi lainnya, sangat membantu untuk meringankan masyarakat yang terdampak covid-19.

“Saya mengimbau kepada para pengusaha, untuk sama-sama ayo membantu masyarakat yang terdampak covid-19,” ujar Imron, Sabtu 2 Mei 2020.

Imron juga mengucapkan terima kasih atas bantuan APD yang diberikan oleh REI. APD ini, nantinya akan didistribusikan kepada instansi yang membutuhkan.

Gunadi, Ketua REI Komisariat Cirebon menuturkan, bahwa REI mendistribusikan sebanyak 4000 APD untuk wilayah Jawa Barat. 3000 APD sudah diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Sedangkan sisanya didistribusikan melalui komisariat.

“Untuk Komisariat Cirebon, kami serahkan ke Pak Bupati, sebanyak 200 APD,” ujar Gunadi.

Selain APD, REI komisariat Cirebon juga berencana, untuk memberikan bantuan berupa beras. Gunadi menyampaikan, pihaknya sudah menyiapkan beras sebanyak 2,5 ton, yang akan dibagikan langsung kepada masyarakat.

Gunadi menambahkan, pihaknya juga akan membagikan masker dalam jumlah besar. Pembagian masker ini, sebagai salah satu bentuk dukungan persiapan, menjelang dilaksanakannya PSBB di Kabupaten Cirebon.

“Kita mulai senin nanti, untuk membagikan beras dan masker kepada masyarakat,” kata Gunadi.

About admin

Check Also

Kementrian Kelautan dan Perikanan, Siap Perbaiki Fasilitas TPI Gebang

Cirebon – Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, berkomitmen akan memperbaiki fasilitas Tempat Pelelangan Ikan …