Jumat , 19 Juli 2019
Home / Berita / Bupati Cirebon Lepas Kontingen POPDA Jabar Ke XII Tahun 2018

Bupati Cirebon Lepas Kontingen POPDA Jabar Ke XII Tahun 2018

Humas  Setda  –  Pemerintah Kabupaten Cirebon melepas Kontingen POPDA  Jabar ke XII tahun 2018, sebanyak 120 orang atletik dan 55 orang oficial yang di lepas oleh Bupati Cirebon Dr. H. Sunjaya Purwadisastra, MM. M. Si di Ruang Paseban Kantor Setda Kabupaten Cirebon, Juma’t 27/72018.

Sebanyak 13 cabang olah raga dari 20 cabang olah raga yang akan dipertandingkan di Kota Bandung selama 6 hari dimulai tanggal 29 Juli hingga 3 Agustus 2018.

Disampaikan Bupati Cirebon dalam sambutannya, bahwa pemerintah akan terus berupaya melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (DISBUDPARPORA)  untuk selalu meningkatkan prestasi para atlit pelajar dengan program pembinaan dan pengembangan bakat yang akan berjenjang hingga ke tingkat nasional POPNAS dan seterusnya sampai ditingkat internasional pada akhirnya atlit asal Kabupaten Cirebon dapat mengharumkan nama Indonesia.

Dalam memenuhi pencapaian target kinerja Bupati Cirebon yang tertuang dalam RPJMD tahun 2013 – 2018 bahwa dalam prestasi olah raga mentargetkan peringkat 10 se Jawa Barat.

Pada saat POPDA tahun 2016 kontingen Kab. Cirebon meraih peringkat 13 se -Jawa Barat, sehingga kami berupaya terus untuk percapaian target tersebut sampai peringkat 10 besar. “katanya.

Harapan daripada Bupati Cirebon saat didampingi Kadis Budparpora, Hartono dan Ketua Koni Kab. Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih,  agar semua cabor yang dipertandingkan nanti di kota bandung akan mendapatkan medali emas, oleh karena itu dirinya berpesan kepada seluruh atlit agar dapat berjuang meraih prestasi yang sebaik mungkin dan junjunglah nama harum Kabupaten Cirebon di tingkat Jawa Barat, bagi para atlit yang berprestasi akan di sediakan bonus,  mudah – mudahan dengan bonus ini akan memeberikan semangat serta memotivasi semangat untuk mendapatkan medali emas sebanyak banyaknya.” Ujar Bupati Sunjaya. (NJT)