Jumat , 24 September 2021
Home / Berita / Bupati Cirebon Lantik Pengurus Forki Kabupaten Cirebon

Bupati Cirebon Lantik Pengurus Forki Kabupaten Cirebon

Humas Setda Kab. Cirebon – Bupati Cirebon Drs H Imron, M.Ag, melantik pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Cirebon, di Pendopo Bupati, Jumat 4 Juni 2021.

Selain mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut, Bupati juga berharap Forki bisa membawa prestasi untuk Kabupaten Cirebon.

Menurut Imron, agar olahraga tersebut bisa berprestasi, salah satu hal yang penting adalah, organisasinya berjalan dengan baik. Selain itu, pembinaannya dilakukan secara maksimal.

“Sehingga saya berharap, Forki bisa membawa olahraga di Kabupaten Cirebon bertambah maju,” ujar Imron.

Sementara itu, Ketua Forki Kabupaten Cirebon, Hilmi Rifai menuturkan, bahwa pasca pelantikan ini, Forki langsung melaksanakan sejumlah kegiatan. Salah satunya, yaitu seleksi untuk Porda Jabar.

“Nanti tanggal 6 Juni, kita akan ada seleksi untuk Porda Jabar,” ujar Hilmi.

Diharapkan, dalam Porda Jabar ini, Forki Kabupaten Cirebon bisa kembali menyumbangkan medali emas. Sedangkan target minimal dalam pelaksanaan pekan olahraga tingkat provinsi ini, yaitu perak.

Untuk memajukan olahraga yang berada dalam naungan Forki, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan sejumlah perguruan yang ada di Kabupaten Cirebon.

Saat ini, tercatat sebanyak 7 perguruan yang sudah bergabung dalam Forki Kabupaten Cirebon.

Untuk mengenalkan olahraga Karate dan Taekwondo kepada masyarakat Kabupaten Cirebon, pihaknya juga akan melakukan kesepakatan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, untuk bisa menyelenggarakan kegiatan ekstrakulikuler di sekolah.

“Targetnya, yaitu sekolah SD dan SMP,” kata Hilmi. (Tim Liputan)