Selasa , 18 Februari 2020
Home / Berita / Bupati Cirebon Hadiri Penerimaan dan Penandatanganan MoU Kuliah Kerja Dalam Negeri Unhan

Bupati Cirebon Hadiri Penerimaan dan Penandatanganan MoU Kuliah Kerja Dalam Negeri Unhan

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Humas Setda – Bupati Cirebon, Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM., M.Si, menghadiri Penerimaan Kuliah Kerja Dalam Negeri Universitas Pertahanan (Unhan) dan sekaligus Penandatanganan MoU antara Universitas Pertahanan dengan Pemerintah Kota Cirebon, Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon, Universitas Swadaya Gunungjati (Unswagati)  serta Universitas Tujuh Belas Agustus (Untag) Cirebon bertempat di Korem 063/SGJ yang terletak di Jl. Brigjen Darsono By Pass, Cirebon (Senin, 27/02/17). Hadir pula dalam acara penerimaan Kuliah Kerja tersebut Wakil Rektor I Unhan (Prof. DR. Dadang Gunawan, M.Eng), Walikota Cirebon (Drs. Nasrudin Azis, SH), Kasrem 063/SGJ (Letkol. ARM. Wahyu Widodo), Unsur Forkopimda, Rektor Untag, Rektor Unswagati serta  sekitar dua puluh tiga mahasiswa Kuliah Kerja Dalam negeri.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Cirebon memberikan sambutan penerimaam Kuliah Kerja Dalam Negeri dengan mengucapkan selamat datang di Cirebon dan sangat mendukung terhadap kegiatan ini. “insan-insan akademika apabila bersinergi dengan pemerintah daerah maka akan dapat menghasilkan  dampak nyata yang positif,” katanya. Selanjutnya Bupati juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal perjuangan yang dapat disinergikan dengan pemerintah daerah agar dapat memberikan hasil yang baik. “Mudah-mudahan ini bukan merupakan kegiatan seremonial semata tapi dapat memberikan langkah nyata yang positif,” ujarnya. Bupati juga menambahkan bahwa ia dapat menjadi Bupati juga salah satunya karena menjadi TNI.

Sementara itu,  Unhan yang diwakili Prof. DR. Dadang Gunawan, M.Eng, sebagai Wakil Rektor I menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Cirebon dan Pemerintah Kabupaten Cirebon atas penerimaaan Kuliah Kerja Dalam Negeri ini dan berharap dapat memberikan kontribusi yang diharapkan. Adapun Kuliah Kerja Dalam Negeri kali ini dengan Program Studi (Prodi) Strategi Perang Semesta Cohort 8 Unhan.

Usai sambutan Bupati, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara pihak Unhan dengan Pemda Cirebon, Unhan dengan Pemkot Cirebon, Unhan dengan Unswagati dan Untag, diteruskan dengan penyerahan cinderamata dari Unhan kepada pihak-pihak yang menandatangani MoU, serta diakhiri dengan foto bersama dengan mahasiswa Kuliah Kerja Dalam Negeri yang rencananya akan berjalan selama kurang lebih satu Tahun. (Jay)[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]