Selasa , 21 Mei 2019
Home / Berita / Bupati Cirebon Hadiri Konferensi Cabang Ke-15 Nahdlatul Ulama Kabupaten Cirebon

Bupati Cirebon Hadiri Konferensi Cabang Ke-15 Nahdlatul Ulama Kabupaten Cirebon

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Humas Setda – Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama tingkat Kabupaten Cirebon resmi dibuka oleh Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM., M.Si. Acara tersebut bertempat di Pondok Pesantren Ulumuddin, Kecamatan Susukan, serta dihadiri oleh para tokoh NU provinsi dan tingkat Kabupaten Cirebon, Sabtu (25/2/2017).

 

Bupati Cirebon mengungkapkan, bahwa sesuai dengan visi misi kabupaten Cirebon yaitu mewujudkan msyarakat kabupaten Cirebon yang agamis, maju, adil, sinergitas dan sejahtera pernyataan visi tersebut merupakan suatu pilihan yang menjadi komitmen bersama. Salah satu upaya pemerintah Kabupaten Cirebon dalam mewujudkan visi tersebut itu diantaranya peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berakhlakulkarimah dan perilaku yang berlandaskan nilai-nilai agama.

 

Pemerintah Kabupaten Cirebon senantiasa memegang teguh komitmen kebangsaan dalam bingkai NKRI. Bersama para ulama, kiyai, mubaligh dan pimpinan Ormas Islam akan terus bersinergi membangun kehidupan keagamaan yang lebih baik, dan didalamnya pencegahan atas potensi radikalisme.

 

Ditambahkannya,“Saat ini kita dituntut untuk mau dan mampu memperbaharui sikap, khusunya dalam membawakan tutur kata , sikap dan perilaku kita,” ujar Sunjaya.

 

Bupati berharap tentunya dengan kiprah NU terhadap pembangunan manusia Kabupaten Cirebon lebih meningkat, sehingga exsistensi Nahdlatul Ulama dapat dirasakan oleh masyarakat secara keseluruhan. Diakhir acara bupati mengetok palu pertanda Koferensi Cabang Ke-15 Nahdlatul Ulama Kabupaten Cirebon Tahun 2017 dinyatakan resmi dibuka. (Jae/Sw)[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]