Selasa , 18 Desember 2018
Home / Berita / Bupati Cirebon Dr. H. Sunjaya Purwadisastra, MM,. M.Si dan Kapolres Cirebon AKB. Suhermanto turut menyambut rombongan kirab di Terminal Losari

Bupati Cirebon Dr. H. Sunjaya Purwadisastra, MM,. M.Si dan Kapolres Cirebon AKB. Suhermanto turut menyambut rombongan kirab di Terminal Losari

Humas Setda  –  Tim Kirab Satu Negeri (KSN) Zona Sabang, memasuki Kabupaten Cirebon. Sebelum masuk ke Provinsi Jawa Tengah, tim mengikuti acara Upacara Serah Terima dan Deklarasi Kebangsaan di Terminal Losari, Kabupaten Cirebon, Kamis (18/10/2018).

Sebelumnya, rombongan kirab bertolak dari Padepokan Al-Busthomi milik Ketua PC Ansor Kabupaten Cirebon Ujang Bustomi setelah sampai di depan Polsek Losari rombongan kirab berjalan  menuju Terminal Losari dengan didampingi Kadensus 99 Asmaul Husna Ansor, Mohammad Nuruzzaman, Ketua PP Ansor Bidang Komunikasi dan Informasi, Lukman Hakim dan Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar.

Bupati Cirebon Dr. H. Sunjaya Purwadi Sastra, MM,. M.Si dan Kapolres Cirebon, Ajun Komisaris Besar Suhermanto turut menyambut rombongan kirab di Terminal Losari.

Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra mengatakan, upaya Ansor menggelar kirab yang bertolak dari lima titik terluar Indonesia patut dihargai dan didukung , ” Atas nama Pemerintah Kabupaten Cirebon saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, dimana ada semangat dari anak bangsa untuk peduli terhadap persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.”

“Semoga tujuan mulia dari kegiatan ini dapat di rasakan oleh seluruh masyarakat kabupaten cirebon untuk menjaga kedamaian, sehingga menjadi contoh bagi daerah-daerah lain di seluruh Indonesia” harapnya

Dengan cara itu, maka akan semakin memupuk rasa kebangsaan masyarakat Indonesia. Kepada kader Ansor, saya berpesan agar terus melanjutkan perjuangan para pahlawan yang sudah tiada, GP ansor memiliki dua tanggung jawab yaitu membela agama dan membela bangsa, maka dari itu diharapkan kepada pengurus GP ansor untuk menyebarkan dan membagi semangat persatuan dan kesatuan kepada masyarakat, ungkap bupati di akhir sambutanya.

Selanjutnya dilanjutkan dengan penyerahan bendera kirab yang di lakukan oleh ketua kirab bendera kepada Ketua pengurus GP ansor jawa barat Deni Akhmad Haidar untu diserahkan kepada PC  Ansor Kabupaten Cirebon HM. Ujang Bustomi untuk selanjutnya di serahkan kepada  Bupati Cirebon dan dari Bupati Cirebon kembali di serahkan  Kepada Kapolres Cirebon dan  kembali diserahkan kepada ketua tim pembawa bendera kirab untuk diserahkan kepada Ketua GP Ansor Jawa Tengah. (AS)