Kamis , 2 April 2020
Home / Berita / Bupati Cirebon Buka Seminar Parents Gathering With KAK NITNIT : PAUD sebagai Investasi Masa Depan

Bupati Cirebon Buka Seminar Parents Gathering With KAK NITNIT : PAUD sebagai Investasi Masa Depan

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Humas Setda – Pendidikan merupakan tanggung jawab bersama antara keluarga, masyarakat dan pemerintah. Pendidikan keluarga adalah tempat pendidikan pertama dan utama bagi anak. Keluarga memiliki peran yang sangat mendasar dalam mengoptimalkan semua potensi anak. Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM,.M.Si, diawal sambutan pembukaan acara seminar Parents Gathering with Kak Nitnit di Gedung Conventional Hall UMC Watubelah Sumber, Kamis (16/3/2017). Acara seminar tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Ibu Kartika Widyasari, S.Psi (Kak Nitnit), General Manager Radar Cirebon dan sekitar seribu tujuh ratusan peserta seminar.

 

Bupati Cirebon mengatakan, “anak usia dini secara umum adalah anak-anak yang berusia dibawah 6 tahun. Usia ini disebut “Masa Emas”, dimana masa ini sangat menentukan seperti apa mereka kelak jika dewasa nanti, baik dari segi fisik, mental, maupun kecerdasannya”.  Selanjutnya, beliau menekankan bahwa banyak faktor yang dapat mempengaruhi dalam perjalanan mereka menuju kedewasaan, maka dari itu interaksi di tahun-tahun awal kehidupan anak dengan orang tua serta kondisi lingkungan keluarga memberikan pengaruh nyata dan menetap serta berjangka panjang sehingga menentukan kematangan perkembangan dan keberhasilan anak saat dewasa.

 

Harapan Beliau, disela-sela sambutannya, bahwa semua anak bisa mengikuti pendidikan di lembaga PAUD sehingga dapat meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) PAUD di Kabupaten Cirebon. “Pendidikan anak usia dini (PAUD) itu sebagai pra pendidikan dasar yang merupakan investasi bangsa di masa depan nanti,” ujar Bupati.

 

Diakhir sambutannya, Bupati Cirebon menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas diselenggarakannya kegiatan ini, serta dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh peserta seminar. (Jae)[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]