Jumat , 19 Januari 2018
Home / Berita / Bupati Cirebon Beserta Istri Canangkan Penanaman Pohon Disepanjang Jalan Plumbon Kedawung, Penuh Penghijauan

Bupati Cirebon Beserta Istri Canangkan Penanaman Pohon Disepanjang Jalan Plumbon Kedawung, Penuh Penghijauan

Humas Setda –  Bupati Cirebon Dr. H. Sunjaya Purwadisastra, MM. M. Si beserta Ketua Tim PKK Kab. Cirebon, Hj.Wahyu Tjiptaningsih,SE., M.Si, didampingi Kepala OPD terkait , Para Camat se-Kabupaten Cirebon seluruh pengurus PKK Kecamatan, Organisasi Wanita serta masyarakat lainnya untuk melakukan bersama penanaman pohon Bougenville di sepanjang jalan dari arah Kedawung sampai Plumbon Kab. Cirebon pada Selasa, 12/12/2017 dengan tujuan agar di sepanjang jalan tersebut yang semula gersang menjadi terlihat hijau dan segar, kegiatan penanaman pohon ini dilakukan dalam rangka menyambut hari Ibu yang ke-89 Tahun 2017 , di harapkan kegiatan ini mendapat respon baik dari seluruh masyarakat Kab. Cirebon.

Bupati Cirebon, menghimbau agar seluruh pohon yang saya tanam di sepanjang jalan ini bisa terus dilestarikan dan di jaga, supaya tumbuh dan berkembang. Dan perlu diketahui bersama bahwa penanaman pohon ini bukan hanya dilakukan di wilayah kedawung saja, namun yang sudah saya tanami dari ujung perbatasan Indramayu – Cirebon hingga ujung perbatasan Brebes – Cirebon.

Ketua TP. PKK Kab. Cirebon Ibu Ayu juga menyampaikan agar impiannya dapat menjadi kenyataan, dirinya menginginkan disepanjang jalan Tuparev Kabupaten Cirebon terlihat rimbun, hijau, sejuk dan diharapkan seluruh pedagang yang berjejer di atas trotoar bisa ditertibkan kemudian disepanjang trotoar jalan tersebut dihiasi kursi – kursi tujuannya agar para wisatawan yang datang ke Kab. Cirebon makin betah, namun semua ini akan bisa terwujud bilamana mendapat dukungan dari semua pihak, karena kesemuanya ini tentunya demi untuk kemajuan masyarakat kabupaten Cirebon itu sendiri. (NJT)