Jumat , 17 Januari 2020
Home / Berita / Bupati Cirebon Beri Bantuan dan Akan Relokasi Kepada Korban Longsor

Bupati Cirebon Beri Bantuan dan Akan Relokasi Kepada Korban Longsor

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Humas Setda – Paska terjadinya banjir dan longsor di Kecamatan Susukanlebak beberapa waktu lalu yang memporakporandakan beberapan desa di wilayah tersebut, mendapat bantuan tahap awal dari pemerintah daerah setempat. Pemberian bantuan dilakukan di kantor Kecamatan Susukanlebak, Kamis (2/3/2017).

 

Dalam kesempatan itu Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra,MM., M.Si berjanji akan memberikan bantuan susulan serta bantuan merelokasi rumah warga korban longsor. Bupati Sunjaya juga mengajak para kuwu untuk memperbaiki drainase untuk mengantisipasi terjadinya banjir saat hujan deras turun.

 

“Tentunya kita semua tidak ingin terkena musibah, tapi jika Allah berkehendak maka terjadilah. Akan tetapi sebagai manusia, tentunya hanya bisa berusaha dan salahsatunya membenahi saluran,” jelasnya.

 

Sunjaya mengatakan, saluran air sangat diperlukan agar air dapat mengalir dengan baik, sehingga perlu adanya pembenahan. Apalagi diperlukan, anggaran berasal dari dana desa untuk kepentingan masyarakatnya. “memang semua menjadi prioritas dalam pembangunan desa, tapi saluran juga sangat diperlukan guna meminimalisir banjir dan genangan air di rumah penduduk. Sehingga, perlu adanya peran serta pihak desa untuk membenahi saluran,” ujarnya.

 

Terkait dengan para korban longsor, baik yang sudah tergerus maupun terancam tergerus air rumahnya, Sunjaya berjanji akan membantu melakukan relokasi tempat tinggal korban longsor tersebut ke tempat yang sudah dipersiapkan. Pihaknya akan melakukan koordiansi dengan para kuwu yang wilayahnya menjadi korban longsor dan ada rumah warganya tergerus serta terancam longsor susulan untuk merelokasi tempat tinggal korban. “Untuk korban longsor akan kita bantu relokasi ke tempat yang sudah disediakan. Intinya tempat sudah siap tinggal kita butuh proses,” papar Sunjaya. (Jae)[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]