Minggu , 13 Juni 2021
Home / Berita / Bupati Berharap, Rencana Pembangunan Disesuaikan dengan Potensi Daerah

Bupati Berharap, Rencana Pembangunan Disesuaikan dengan Potensi Daerah

Humas Kab. Cirebon – Perencanaan pembangunan Kabupaten Cirebon tahun 2022, diharapkan bisa disesuaikan dengan potensi yang dimiliki oleh daerah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Cirebon, Drs H Imron, M.Ag, usai menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Cirebon tahun 2022.p

Imron menegaskan, dalam pelaksanaannya nanti, ia mengharapkan semua unsur bisa terlibat untuk mensukseskan rencana pembangunan ini. Baik itu ditingkat SKPD, camat ataupun kuwu.

” Sehingga, yang direncanakan nanti bisa terlaksana,” kata Imron, Rabu 31 Maret 2021.

Mantan Kepala Kemenag Kabupaten Cirebon ini mengatakan, bahwa pemulihan ekonomi, merupakan salah satu hal yang sangat diprioritaskan. Karena menurut Imron, adanya pandemi ini, hampir seluruh sektor ekonomi di Kabupaten Cirebon, mengalami penurunan.

Seehingga ia sangat berharap, adanya perencanaan ini, bisa benar-benar memberikan efek terhadap pemuliham ekonomi di Kabupaten Cirebon.

” Sangat berharap perencanaan ini juga, berhasil dilaksanakan dan bisa memulihkan ekonomi,” kata Imron.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, M. Lutfi mengatakan, bahwa dalam Musrenbang ini, dibahas berbagai rencana program yang akan dilaksanaakan pada tahun 2022 nanti.

Beberapa hal yang dibahas diantaranya, terkait masalah pengembangan SDM, infrastruktur, sampah dan banjir. Lutfi juga berharap, Musrenbang ini bisa mengurai permasalahan yang dihadapi Kabupaten Cirebon.

“Sehingga bisa menetapkan kebijakan yang terbaik, untuk pembangunan Kabupaten Cirebon,” kata Lutfi.

Lutfi juga menyampaikan, bahwa dalam perencanaan pembangunan ini, akan disinergikan dengan perencanaan provinsi dan pusat. Sehingga dengan sinergitas yang terjalin ini, diharapkan juga, persoalan di Kabupaten Cirebon bisa terselesaikan. (Tim Liputan)