Minggu , 22 Oktober 2017
Home / Berita / Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa Tahun 2017 Berakhir
WhatsApp Image 2017-10-10 at 10.51.17 (1)

Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa Tahun 2017 Berakhir

Humas Setda  –  Kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0620/ Kab Cirebon, Selasa 10 Oktober 2017 secara resmi ditutup oleh Dandim 0620 Letkol Infantri Irwan Budiana, SE., MM melalui upacara yang dipusatkan di lapangan sepak bola Desa Jemaras Kidul, Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon. Hadir pada kegiatan penutupan,  Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon Drs. H. Yayat Ruhyat, M.Si, Forkopimda Cirebon,  Kepala DPMPD Kabupaten Cirebon, Kepala Kesbang Pol Kabupaten Cirebon, Forkopimcam Klangenan, para Kuwu se-Kecamatan Klangenan, Alim ulama serta undangan lainnya.

Upacara dimulai sekitar Pukul 09.00 Wib. Dalam sambutannya Inspektur Upacara Letkol Infantri Irwan Budiana, SE., MM menyampaikan BSMSS adalah kegiatan bhakti TNI bekerjasama dengan Pemda, didukung partisipasi aktif masyarakat dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui pembangunan sarana dan prasarana fisik dan pembangunan non fisik dalam rangka meningkatkan ketahanan masyarakat yang tangguh.

“Tujuan BSMSS pada dasarnya adalah memberikan motivasi kepada masyarakat yang ada di pedesaan, karena melalui kegiatan ini diharapkan dapat menimbulkan stimulan kesadaran masyarakat untuk mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumberdaya yang dimiliki masyarakat  dan lingkungannya”, ungkap Inspektur Upacara dalam sambutannya.

Setelah melakukan upacara penutupan, secara terpisah Sekda juga menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan  terima kasih kepada seluruh jajaran TNI dan seluruh komponen yang terlibat dalam acara ini dan khususnya masyarakat atas partisipasinya semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan ikatan batin antara TNI, Pemerintah Daerah dan  masyarakat untuk membangun bangsa dan negara khususnya di Desa Pekantingan”, jelasnya diakhir sambutan. (AS)