Minggu , 18 April 2021
Home / Berita / Baznas Kabupaten Cirebon Terus Bantu Program Rutilahu

Baznas Kabupaten Cirebon Terus Bantu Program Rutilahu

Humas Kab. Cirebon –  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cirebon, terus memberikan bantuan progrm Rumah Tidak Layak Huni di Kabupaten Cirebon.

Seperti yang dilakukan di Desa Lungbenda Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon. Baznas membangun Rutilahu warga, mulai dari nol.

“Bulan ini, Baznas Kabupaten Cirebon, melakukan prmbangunan rumah dari nol, ada lima rumah,” ujar Bupati Cirebon, Drs H Imron, M.Ag.

Imron menyebutkan, ada sebanyak 10ribu rumah di Kabupaten Cirebon, yang masuk dalam kategori Rutilahu. Banyaknya jumlah rumah yang harus diperbaiki, tidak seimbang dengan anggaran yang ada.

Pemkab Cirebon sendiri, pada tahun ini, sudah menganggarkan perbaikan untuk sebanyak 500 Rutilahu milik warga. Proses perbaikan tersebut, direncanakan akan dimulai pertengahan bulan nanti.

” Baznas Kabupaten Cirebon, membantu perbaikan Rutilahu selain yang 500 tadi,” ujar Imron.

Untuk mendukung program Baznas Kabupaten Cirebon, Imron juga mendorong seluruh masyarakat, untuk bisa menitipkan zakat, infak dan sodaqohnya di Baznas Kabupaten Cirebon.

Karena menurutnya, jika anggaran yang dimiliki oleh Baznas Kabupaten Cirebon lebih besar, maka sejumlah program juga bisa dilaksanakan dengan jumlah yang lebih besar lagi. (Tim Liputan)