Jumat , 19 Juli 2019
Home / Berita / Bazar Murah Mengurangi Beban Masyarakat Kecil

Bazar Murah Mengurangi Beban Masyarakat Kecil

Humas Setda –  Seperti tahun-tahun yang lalu Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UKM dan Dinas Kelautan dan Perikanan menggelar bazar murah, kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Cirebon yang Ke- 535, kegiatan tersebut bertempat di Lapangan Bola Wanakerta Kelurahan Tukmudal Kecamatan Sumber, Kamis (30/3/2017).

Kegiatan Bazar Murah dibuka langsung oleh Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si di dampingi oleh Ibu Bupati Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE dan juga Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon, pada acara itu hadiri juga Kepala Disperindag, Kepala Dinkop UKM, Kepala Dislakan, Unsur Muspika, dan Para Distributor, Pelaku Usaha dan Peserta Bazar Murah.

Dalam sambutannya Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si menyampaikan kegiatan bazar murah ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat pada momen-momen tertentu yang rawan terhadap lonjakan harga. Oleh karennya melalui kegiatan Bazar Murah ini dapat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat karena selain dilaksanakan ditengah sitausi terjadinya gejolak kenaikan harga beberapa bahan kebutuhan pokok di masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat khusunya di Kabupaten Cirebon, juga dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Cirebon yang Ke-535,” ungkap Bupati.

Bazar murah ini akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 30-31 Maret 2017. Tidak hanya bahan pokok tetapi juga menyediakan berbagai macam lomba olahan makanan dari laut. “Dengan harapan agar masyarakat Kabupaten Cirebon gemar mengkonsumsi makanan olahan dari laut,” tandasnya. (Ags)