Kamis , 18 Oktober 2018
Home / Berita / BAPPENDA Kab. Cirebon Berikan Pembekalan Bagi Wajib Pajak PBB

BAPPENDA Kab. Cirebon Berikan Pembekalan Bagi Wajib Pajak PBB

Humas Setda –  Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BAPPENDA) Kabupaten Cirebon menyelenggarakan kegiatan pembekalaan pengelolaan administrasi PBB kepada para pemungut pajak PBB di desa se Kabupaten Cirebon, yang di laksanakan di hotel Sutan Raja Cirebon, Selasa ( 21/8 ).

Dalam kesempatan tersebut Plh Bupati Drs. H. Rahmat Sutrisno, M.Si hadir untuk membuka acara tersebut dan memberikan pengarahan kepada para pemungut PBB dari desa yang ada di wilayah kabupaten cirebon dengan di dampingi Kepala BAPPENDA Kabupaten Cirebon Drs. Erus Rusmana, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut Plh Bupati menyampaikan agar para pemungut pajak di desa-desa agar selalu semangat dalam memungut pajak PBB pada masyarakat karena banyak penghargaan-penghargaan yang di berikan kepada wajib pajak teladan.

“PBB salah satu bentuk partisipasi masyarakat terhadap daerah dalam rangka membangun bersama daerahnya melalui sektor pajak artinya tingkat kesadaran masyarakat untuk membayar PBB ini lebih tinggi”. Ungkap Plh Bupati.

Pemerintah Kabupaten Cirebon sudah memberikan apresiasi kepada wajib pajak teladan dengan memberikan penghargaan-penghargaan kepada semua wajib pajak teladan setiap tahunnya dari sebelas obyek pajak yang kita kenakan di kabupaten cirebon kita sudah berikan penghargaan terhadap wajib pajak teladan.

Plh. Bupati berharap agar semua para pemungut pajak yang ada di desa-desa dan kelurahan se kabupaten cirebon agar lebih mengerti tentang pengelolaan adminiatrasi PBB serta  di harapkan agar pendapatan dari sektor pajak PBB bisa melebihi target yang telah ditetapkan. (AS)