Minggu , 13 Juni 2021
Home / Berita / Bank BJB Berikan Bantuan Sarung untuk Pondok Pesantren di Kabupaten Cirebon

Bank BJB Berikan Bantuan Sarung untuk Pondok Pesantren di Kabupaten Cirebon

Humas Kab. Cirebon – Bupati Cirebon Drs H Imron, M.Ag, menerima bantuan ratusan sarung dari Bank BJB Sumber, untuk diberikan kepada pondok pesantren di Kabupaten Cirebon.

Dalam sambutannya Imron mengatakan, bahwa Bank BJB merupakan salah satu instansi yang cukup sering bekerjasama dengan Pemkab Cirebon.

Imron juga mengapresiasi sejumlah kegiatan Bank BJB, yang selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemkab Cirebon. Karena menurut Imron, BJB merupakan satu-satunya yang sering memberikan bantuan, jika Pemkab Cirebon memiliki program.

“Kalau yang lainnya, jalan sendiri-sendiri dan hanya diwilayah sekitar perusahaannya saja,” ujar Imron.

Imron mengucapkan terima kasih kepada Bank BJB, atas bantuan sarung bagi pondok pesantren dan tokoh agama lainnya.

Mantan Kemenag Kabupaten Cirebon itu juga berharap kepada Bank BJB, untuk bisa meneruskan program-program bantuan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Karena sodaqoh, zakat dan lainnya itu, tidak membuat miskin,” kata Imron.

Suartini, Direktur Konsumer dan Ritel Bank BJB mengatakan, bahwa bantuan sarung untuk pondok pesantren ini, nilainya tidak seberapa, dibandingkan dengan dukungan yang diberikan oleh Bupati Cirebon dan masyarakat Kabupaten Cirebon, terhadap kinerja Bank BJB.

Karena menurut Suartini, Bank BJB Cabang Sumber bisa berkinerja baik saat pandemi covid 19 ini, semuanya adalah berkat dukungan yang diberikan oleh masyarakat Kabupaten Cirebon.

“Bantuan ini, hanya seujung kuku, dibandingkan dengan dukungan yang diberikan oleh masyarakat Kabupaten Cirebon,” ujar Suartini.

Suartini juga berharap, bantuan sarung ini bisa bermanfaat bagi penerimanya. Ia sendiri melihat, bahwa manfaat sarung sangat banyak. Selain untuk beribadah, sarung juga bisa untuk aktivitas lainnya.

“Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat,” kata Suartini. (Tim Liputan)