Kamis , 19 September 2019
Home / Berita / Bagian Kesra Setda Gandeng BNK Kabupaten Cirebon Adakan Sosilisasi Tentang Bahaya Narkoba di SMPN 1 Talun

Bagian Kesra Setda Gandeng BNK Kabupaten Cirebon Adakan Sosilisasi Tentang Bahaya Narkoba di SMPN 1 Talun

Humas Setda   –   Pemerintah Kabupaten Cirebon kembali menyelenggarakan sosialisasi dan penyuluhan narkoba bagi kalangan pelajar, dan melalui Bagian Kesra Kabupaten Cirebon sosialisasi dan penyuluhan narkoba kembali di selenggarakan di SMPN 1 Talun Kecamatan Talun (25/1).

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Drs. R. Benny Sugriarsa, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon H. Asdullah, Kasat Narkoba Polres Cirebon dan BNK Kabupaten Cirebon.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Cirebon menyampaikan Pemerintah Kabupaten Cirebon melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan narkoba ketingkat pelajar ini dikarenakan tingkat pelajar khususnya tingkat SMP itu merupakan pertengahan dalam proses peningkatan yang sangat rentan terpengaruh oleh lingkungan, baik itu hal-hal yang positif ataupun yang negatif.

“Kepada  semua siswa-siswi yang mengikuti  penyuluhan ini agar selalu menyayangi diri sendiri, keluarga karena kalau kita sudah terjerumus terhadap penyalahgunaan narkoba maka sudah dipastikan masa depan kita akan suram, kepada semua siswa-siswi dan para pelajar  harus siap untuk menjadi pemegang estafet dari para pendahulu kita”. ungkap Benny.

Sedangkan Kadis Pendidikan juga mengharapkan dalam penyuluhan yang dilakukan kali ini diharapkan agar para anak-anak pelajar bisa mengerti dan paham tentang apa itu narkoba dan bagaimana bahayanya penyalahgunaan narkoba serta diharapkan anak-anak kelak dapat berguna bagi keluarga, agama dan berguna bagi nusa dan bangsanya. (AS)