Minggu , 24 Maret 2019
Home / Berita / Angin Puting Beliung Porak Porandakan Desa Panguragan Kulon Satu Korban Meninggal Dunia

Angin Puting Beliung Porak Porandakan Desa Panguragan Kulon Satu Korban Meninggal Dunia

Angin Puting Beliung Porak Porandakan Desa Panguragan Kulon Satu Korban Meninggal Dunia

 

Humas setda  –  Pasca terjadi bencana angin puting beliung di Desa Panguragan Kulon, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon. Minggu (30/12/2018) terjadi pada pukul 16.11 WIB.

Pj Bupati Cirebon Dicky Saromi bersama Kapolres Cirebon, Dandim, Kadis Kesehatan, Camat Panguragan dan pejabat lainya, tinjau ke lokasi bencana angin puting beliung yang menimpa Desa Panguragan Kulon.

Dicky Saromi bersama rombongan langsung mendatangi Puskesmas Panguragan, Masjid yang dijadikan tempat pengungsian dan korban meninggal dunia serta rumah warga sekaligus rumah Kuwu  Desa Panguragan kulon.

Pj Bupati Cirebon menyampaikan, pertama kami merasa perihatin, atas musibah ini apalagi ada yang meninggal dunia. Bencana puting beliung adalah bencana besar yang tidak tahu datangnya dari mana. jadi oleh karena ini, kita berupaya bagaimana untuk mengurangi beban dan resiko atas kejadian ini.

“Alhamdulilah kita bergerak cepat, Kapolres, Dandim, BPBD dan OPD dari Dinas Kesehatan juga Basarnasnya, ” Kata Pj Bupati Cirebon, Minggu malam (30/12/2018) usai jenguk korban yang meninggal dunia.

Lanjut Pj Bupati Cirebon, kami sudah berpesan kepada Dinas Kesehatan, agar  korban yang rawat jalan agar di tangani dengan baik dan di gratiskan pengobatanya.

Sementara itu, Pj mengunjungi rumah salah satu korban yang meninggal dunia Pj.Bupati memberikan bantuan yang di terima langsung oleh orang tua korban.

“Korban meninggal dunia merupakan balita berusia 3 tahun pada saat kejadian korban sedang di gendong bapaknya, saat terjadi angin puting beliung korban terkena puing tembok yang roboh dan menimpa balita tersebut dan tak terselamatkan,” tuturnya orang tua korban. (Jay)